JANGAN LUPA KASIH KOMENTAR DAN FOLLOW BLOG INI YACH TEMAN-TEMAN.....^___^

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kalian Boleh Copas atau nyumut2 isi blog ini tapi untuk Artikel yang diijinkan yah itupun dengan syarat
HARUS CANTUMKAN FULL CREDITNYA!!!
jika mencuri hasil karya tulisan orang lain, bagaimana tulisanmu juga mau diapresiasi orang lain?
yuk mari kita saling mendukung satu sama lain \^o^/
Makasih udah mau mampir

baca novel dan FICTION bersambung karanganku di blog

Senin, 29 Oktober 2012

10 Kebiasaan Unik Orang Korea dalam Drama

Annyeonghaesooooo....Ai ngeposting lagi.... ini adalah artikel yang Ai tulis di majalah Ai... kalau mau lebih tau banyak artikel menarik bisa beli majalah Koreanstar yaaah... ^0^ gomawo yorubuuunn



Orang Korea beberapa tahun terakhir ini telah menjadi primadona hampir di seluruh dunia. Berkat drama dan musiknya, Korea Selatan menjadi kota impian semua penggemarnya. Tidak hanya idola yang mereka sukai, tapi setiap melihat orang Korea biasa yang bukan selebritis pun bisa membuat para penggemar histeris. Dari drama kebanyakan orang belajar tentang budaya dan segala hal di Korea Selatan, semakin mengenal mereka maka penggemar semakin menyukai negara tersebut. Dari drama kita juga dapat memngetahui kebiasaan-kebiasaan unik yang dilakukan orang Korea sehari-hari. Berikut adalah beberapa kebiasaan unik orang Korea yang biasanya ditampilkan dalam drama Korea.




  1.  Makan Mie dalam Panci
    Salah satu makanan yang disukai oleh seluruh orang Korea di segala kalangan adalah Ramen. Meski ini cuma makanan instan tapi ramen merupakan makanan dengan bumbu yang paling nikmat. Oleh karena itu tidak jarang juga kita lihat orang Korea memasukkan bumbu ramen ke dalam masakan yang dibuatnya, agar masakan itu terasa lebih nikmat. Saat memakan ramen, orang Korea punya cara unik, yaitu memakannya selagi panas di dalam panci ramen khusus yang biasanya berwarna kuning. Menyantap ramen bersama tutup panci, katanya dapat membuat ramen terasa lebih nikmat. Menyantap selagi panas juga menjadi satu cara menikmati ramen ala orang Korea, meski saat memakannya harus berkali-kali menahan rasa panas di lidah. Adegan memakan ramen seperti ini sering kita temui hampir di setiap drama Korea, karena ini sudah menjadi budaya sendiri di negeri gingseng. Saat menghirup kuah mie, mereka tidak segan-segan mengeluarkan suara ‘slrup’ dan menghela napas setelahnya di depan orang lain. Ini dilakukan biasanya untuk menunjukkan kalau mereka sangat menyukai mie tersebut dan senang bisa menikmatinya. Teman setia orang Korea saat menyantap ramen adalah Kimchi.


  2. Mencuci Baju di Baskom
    Satu lagi kebiasaan unik yang sering kali kita temui di berbagai serial drama Korea, yaitu mencuci baju dengan baskom besar dan menginjak-injaknya dengan kaki. Kebiasaan mencuci baju seperti ini tidak hanya dilakukan di kalangan orang bawah, orang menengah ke atas juga masih sering menggunakan cara seperti ini. Orang Korea jarang menggunakan mesin cuci untuk mencuci bajunya tersebut. Adegan mencuci baju seperti ini pertama kali tenar berkat serial Full House, dimana Han Ji Eun (Song Hye Kyo) sering melakukan adegan ini saat berada di rumah. Sejak saat itu adegan mencuci baju seperti ini sering ditampilkan di drama serial lainnya. Adegan mencuci baju juga kerap kali menjadi sebuah adegan romantis antara dua tokoh utama pria dan wanita, dimana keduanya sama-sama berdiri di dalam baskom dan menginjak pakaiannya bersama-sama sambil berpegangan tangan. Selain menginjak pakaianannya, orang Korea juga sering mencuci pakaiannya dengan memukul-pukulkan dua kayu ke pakaian mereka dan membuat irama unik selama mencuci, tak jarang juga ada yang menyanyi sambil melakukan cara tersebut.
  3. Menggosok gigi sambil Bicara
    Karena cuaca di Korea cenderung dingin, kebanyakan orang Korea jarang mandi di pagi hari. Mereka biasanya hanya menampilkan adegan menggosok gigi dan mencuci muka. Saat menggosok gigi, orang korea biasanya tidak hanya diam di dalam kamar mandi, melainkan mereka terkadang tetap berbicara dengan orang lain atau bernyanyi, bahkan mereka sering menggosok gigi sambil melakukan aktivitas lainnya. Bagi orang-orang Korea yang tinggal dalam rumah bergaya khas Korea (hanok) mereka lebih sering melakukan cuci muka dan sikat gigi di luar rumah menggunakan keran air dan baskom.



  4. Berbicara dengan nada keras
    Saat berbicara, Orang Korea memiliki kebiasaan menggunakan nada bicara yang keras dan cenderung berteriak. Jika sedang marah, cara bicara mereka juga berubah sangat cepat dan tentunya menunjukkan ekspresi muka yang menantang lawan bicaranya. Jika mereka marah, tak jarang juga mereka memukul kepala orang itu dengan keras. Hal ini seakan menjadi suatu yang lumrah dilakukan, karena kebiasaan ini sudah sering dilakukan seorang ibu untuk memarahi anaknya yang nakal. Ada mitos disana yang mengatakan jika memukul kepala anak nakal tersebut dapat membuat anak tersebut menjadi pintar dan penurut. Saat memanggil orang dengan kesal, mereka biasanya tidak memanggilnya dengan nama, tapi cukup dengan meriakkan kata ‘YA’ dengan nada kencang. Karena seringnya hal ini dilakukan dalam drama, banyak penggemar yang mengikuti cara ini saat berbicara dengan orang lain.

  5.  Menggendong Orang mabuk
    Minum minuman keras saat makan, berpesta atau sedang dalam kondisi marah dan sedih bukan lagi hal yang tabu dilakukan orang Korea. Minum minuman beralkohol diperbolehkan bagi seluruh orang Korea yang sudah melewati masa anak-anak (20 tahun). Oleh karena itu, di dalam drama sering kali kita temui banyak karakter yang menghilangkan stress dengan minum di kedai bir atau diskotik. Saat minum alkohol, tidak jarang orang-orang yang sedang memiliki masalah menangis, berteriak atau bahkan tertidur di dalam kedai sambil mabuk. Minuman favorit yang biasanya diminum orang Korea adalah Soju, karena harganya yang murah. Soju merupakan minuman beralkohol hasil dari fermentasi beras. Jika sudah mabuk, maka kerabatnya biasanya mengantar pulang orang tersebut dengan menggedongnya di belakang punggungnya. Selain lebih mudah untuk menggendongnya, cara ini dilakukan, karena kebanyakan orang Korea berpergian menggunakan bus. Sehingga orang yang mengantarnya bisa sedikit bebas bergerak saat membawa orang mabuk tersebut untuk menaiki bus.

  6. Memegang hidung saat kesemutan
    Ada kebiasaan unik yang sering kali dilakukan orang korea yang diperlihatkan dalam drama Korea, yaitu meletakkan ujung jari ke ujung lidah dan hidung secara bergantian berkali-kali saat mereka merasa tegang atau kesemutan. Tidak tahu apakah ini cara yang benar-benar manjur atau tidak, semua orang Korea seakan membercayai hal ini dan selalu melakukannya. Biasanya mereka sering melakukan hal ini saat menghadiri acara tradisi Korea untuk memperingati hari kematian sanak keluargannya, dimana mereka harus duduk bersila berberapa jam yang membuat kaki mudah terserang kesemutan. Atau saat mereka merasa gugup akan melakukan sesuatu.


  7. Melepas Baterai Handphone
    Gadget merupakan barang penting bagi sebagian besar orang di dunia dan begitu pula orang Korea. Mereka terkadang berpergian dengan heatset di telinga atau memegang telepon. Anehnya, saat mereka sedang merasa kesal atau tidak ingin menjawab orang yang menelepon mereka, orang Korea akan langsung memematikan ponsel mereka dengan membuka casing dan melepaskan baterainnya. Jika mereka berada di dalam ruangan tak jarang ponsel mereka langsung di lempar setelah itu untuk menunjukkan kekesalan mereka. Ternyata hal ini tidak hanya sering dilakukan dalam drama saja, kebiasaan ini sering kali di lakukan oleh orang Korea di kehidupan nyata. Alasannya, dengan melepas baterai dari handphonenya, mereka tidak butuh menyita waktu lama untuk menghentikan telepon yang masuk dan orang yang menelepon tidak bisa menelepon mereka kembali. Bicara soal ponsel, dalam drama biasanya semua tokoh akan menggunakan jenis ponsel yang sama, sesuai jenis ponsel yang menjadi sponsor serial tersebut. Yang membedakan ponsel milik setiap tokoh hanyalah warna dari ponsel tersebut. Namun di kehidupan nyata, orang korea cenderung lebih menyukai ponsel dengan jenis flip atau slider dan ponsel dengan layar sentuh.
  8.  Memakai Alas Kaki
    Orang Korea selalu menggunakan alas kaki kapan dan dimana pun, bahkan di dalam rumah. Jarang kita temui orang Korea yang bertelanjang kaki, karena mereka akan merasa tidak nyaman. Jika mereka tidak menggunakan alas kaki dan kepergok seseorang, maka mereka biasanya berusaha menutupi kaki mereka, karena merasa malu. Kabarnya jika memperlihatkan kaki di depan orang lain dianggap tindakan yang kurang sopan. Itulah sebabnya hampir di setiap rumah orang Korea selalu di persiapkan sandal rumah yang banyak, baik untuk orang rumah maupun tamu.
  9.  Pergi ke Sauna
    Tempat yang paling suka dikunjungi oleh orang Korea ada Sauna. Di sauna mereka bisa mandi, bersauna bahkan ada yang menginap karena tidak memiliki tempat untuk tidur. Saat berada di sauna mereka biasanya punya kebiasaan unik dengan meletakkan handuk dikepala dan membentuk handuk tersebut menjadi topi dengan dua gulungan di sebelah kiri dan kanan. Santapan yang biasa mereka makan saat berada disauna adalah telur rebus. Di sauna, mereka melepas sel sel kotor melalui keringat dengan berada di ruangan yang panas, dan tentunya energi mereka sedikit demi sedikit akan berkurang, dengan memakan telur rebus maka mereka bisa menambahkan energi baru sehingga saat keluar dari sauna, tubuh mereka bisa terasa lebih segar. Uniknya, saat memakan telur rebus, mereka sering memecahkan kulit telur menggunakan kepala mereka. Hal unik ini hampir dilakukan sebagian besar orang di Korea. Mereka biasanya ke sauna bersama teman, atau saudara. Mereka bahkan tidak segan-segan mandi bersama dan saling membersihkan punggung mereka satu sama lain. Korea Selatan bahkan mampu mengindentikkan tempat sauna dengan pakaian mereka. Saat berada di sauna, orang korea harus mengganti pakaian mereka dengan pakaian khusus yang sudah disediakan, yaitu kaos dan celana pendek. Biasanya, kaos dan celana untuk wanita berwarna pink sedangkan pria berwarna biru. Kebiasaan orang korea ke sauna bahkan dijadikan ide unik untuk sebuah variety Show di Korea yang berjudul Happy Together, dimana lokasi syuting acara tersebut menggunakan sauna berserta pakaiannya.

  10. Naik bus kota dengan cara unik
    Salah satu transportasi yang paling sering digunakan oleh orang Korea adalah Bus Kota. Setiap orang bahkan memiliki kartu tranportasi khusus (T-money) yang digunakan untuk membayar bus atau trasportasi umum lainnya. Kartu ini tinggal di scan di alat khusus saat masuk ke dalam bus atau trasportasi lainnya. Dengan bentuk yang unik, kartu ini biasanya sengaja di letakkan di kantong belakang celana, dijadikan gantungan handphone atau di tempat-tempat unik lainnya. Biasanya orang yang meletakkan kartu tersebut di kantong belakang celana sering masuk kedalam bus dan langsung menempelkan bokongnya kearah mesin lalu duduk. Cara-cara unik lainnya juga sering ditunjukkan beberapa tokoh dalam drama, seperti menendangkan kaki kearah mesin, dan lain-lain.



credit: Koreanstar indonesian magazines edisi 78 + aichankawaii.blogspotcom author: AiChanKawaii Dapatkan Artikel menarik lainnya di Koreanstar..^_^
REPOST WITH FULL CREDIT
 BUDAYAKAN JUJUR....


2 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
    beri 4 angka [5398] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI DARSA,,di no (((085-321-606-847)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang NOMOR 770 JUTA , wassalam.

    BalasHapus

LISTEN MY SONG NOW.. YOU MUST LIKE IT!!!