JANGAN LUPA KASIH KOMENTAR DAN FOLLOW BLOG INI YACH TEMAN-TEMAN.....^___^

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kalian Boleh Copas atau nyumut2 isi blog ini tapi untuk Artikel yang diijinkan yah itupun dengan syarat
HARUS CANTUMKAN FULL CREDITNYA!!!
jika mencuri hasil karya tulisan orang lain, bagaimana tulisanmu juga mau diapresiasi orang lain?
yuk mari kita saling mendukung satu sama lain \^o^/
Makasih udah mau mampir

baca novel dan FICTION bersambung karanganku di blog

Selasa, 30 Oktober 2012

Fashion Ala Drama Korea


Fashion Ala Drama Korea Kecantikan serta ketampanan para pemain drama Korea telah menarik perhatian para penggemar. Begitu populernya drama Korea, mengakibatkan beberapa remaja di beberapa negara mulai meniru gaya berbusana aktor dan aktris Korea. Mulai dari model baju, sepatu, hingga model rambut. Fashion Korea seakan menjadi barometer fashion di dunia termasuk di Indonesia. Ini terbukti dengan banyaknya produk fashion berupa baju korea yang mendominasi model baju anak remaja. Lalu bagaimanakah Fashion ala aktor dan aktris Korea tersebut?

 penasaran??? Artikel ini Ai tulis untuk majalah Ai.... jika kalian mau lebih banyak tahu artikel2 menarik lainnya... silahkan beli majalah koreanstar yah ^_^
yuuk di simak....




Mendunia Lewat Fashion 
Korea Selatan dikenal oleh kebanyakan orang dengan Fashionistanya. Melalui Drama serialnya, banyak orang-orang yang kecanduan bahkan meniru gaya berpakaian para aktornya. Tidak jarang ada beberapa online Shop yang sengaja membuat replika dari pakaian itu untuk diedarkan. Tentu saja peminatnya cukup besar karena popularitas negeri gingseng ini.

Jika sebagian besar penduduk dunia telah terbiasa dengan gaya busana harujuku dari Jepang, kali ini orang-orang akan melihat kekuatan gaya busana Asia di dunia. Sekarang Jepang telah menunjukkan fashion modern dari busana konservatif lama mereka. Jepang masuk keperingkat ke-3 produsen film terbesar di dunia, dan ini adalah cara terbaik untuk mempublikasikan gaya busana mereka di seluruh dunia. Melihat kesuksesan tersebut, Korea Selatan bangkit dan meningkatkan industri fashion mereka sehingga mencapai tinggat yang sederajat dengan Negara tetangganya tersebut. Gaya pakaian Korea tidak jauh berbeda dengan gaya Jepang, karena kedua negara ini memiliki musim yang sama.

Orang-orang bisa mengenali karakteristik gaya fashion Korea melalui gaya fashion wanita Korea. Desain daerah timur lebih tertutup dan itulah yang kebanyakan diikuti oleh fashion Korea. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak pakaian terbuka menjadi salah satu jenis fashion mereka tapi trend mode Korea masih tergolong ‘sopan’ jika dibandingkan dengan mode pakaian negara barat. Karena keunikan fashion mereka, saat ini tidak hanya orang-orang asli Korea yang mengadopsi trend fashion Korea, tapi negara luar negeri khususnya di Asia mulai terkena demam fashion Korea, tidak hanya itu orang-orang di negara Barat juga mulai mengenakan pakaian ini karena dianggap berbeda.

Orang-orang yang memiliki tinggi di atas rata-rata, biasanya lebih memilih untuk menggunakan gaya fashion mereka karena kebanyakan gaya pakaian di Korea diciptakan untuk orang-orang yang bertubuh tinggi, dan gaya ini lebih disukai oleh kebanyakan orang tinggi dari negara barat. Ukuran pendek-tingginya tubuh dalam berpakaian tidak perhatikan dalan desain negara barat, itulah sebabnya saat orang-orang yang bertubuh tinggi ingin mencari pakaian, mereka jarang menemukan busana yang cocok untuk mereka. Sehingga fashion Korea menjadi harapan terbaik bagi mereka agar terlihat lebih baik dan modis.

Fashion Korea bahkan telah diperhitungkan dalam New York Fashion Week tahun 2011. Concept Korea 2011 yang diusung oleh 5 designer ternama asal Korea mendapatkan sambutan meriah selama acara NY Fashion Week. Sekitar 40 busana karya designer asal Korea diperagakan, dan para undangan pun dimanjakan dengan sajian makanan khas Korea. Cara ini dianggap menjadi sebuah sebuah strategi baik untuk memasarkan budaya mereka dari sisi fashion selain melalui drama Korea. Tidak dapat dipungkiri jika keseluruhan tampilan ala Korea ini memanjakan mata banyak pencinta fashion di seluruh dunia





Gaya Berbusana Ala Aktor Korea 

Di Korea, fashion tidak hanya digemari oleh kaum wanita, tapi kaum pria tak kalah menariknya dalam menampilkan cara berpakaian mereka. Ciri khas busana ala Korea meliputi model busana, gaya mix and match, gaya rambut, hingga aksesoris seperti anting, topi dan syal. Mereka tidak ragu untuk mencampur adukkan warna, motif serta aksesoris lainnya. Keanehan perpaduan itu justru menjadi daya tarik dari fashion ala Korea ini. Untuk fashion wanita, gaya busana feminim, adalah tren yang paling mudah dicari di setiap butik di Korea. Tidak hanya busana formal tapi juga busana santai lainnya. Beberapa busana yang paling disukai di Korea antara lain, Blus berbulu hewan, blus bunga, dress kain sutra tipis, kemeja asimetris, pakaian berenda dan sebagainya.

Busana wanita Korea biasanya cenderung berwarna lebih soft cerah dengan berbagai aksesoris lucu yang dapat membuat mereka tampak lebih cantik. Sedangkan untuk fashion pria, tidak hanya sebatas kemeja dan celana saja. Banyak hal yang mereka gunakan untuk membuat penampilan mereka jauh lebih menarik dan terlihat tidak biasa. Bahkan tidak jarang gaya fashion pria Korea tampak seperti busana wanita. Mereka biasanya bereksperimen dengan switter, kemeja, jaket dan kaos. Perpaduan warnalah yang membuat penampilan mereka terlihat menonjol. 






 Model Rambut Dalam Drama Korea 
Selain busana, hal yang menjadi poin penting untuk menyempurnakan penampilan agar terlihat seperti aktor dan aktris Korea adalah model rambut. Orang Korea tidak hanya berani berekspresi dalam hal berbusana tapi juga dalam tatanan rambut. Berbagai model rambut bahkan telah menjadi identitas pria dan wanita Korea.

 Model rambut pria di Korea menjadi sorotan khusus dunia fashion. Para pria Korea cenderung berambut panjang. Mereka membentuk rambut mereka dengan berbagai model,dan yang paling populer adalah Layered Cut. Seperti halnya model layer untuk wanita, banyak juga model potongan jenis layer ini dipakai oleh pria. Model layered Cut sebenarnya adalah model potongan yang menitikberatkan pada pemotongan dengan panjang yang berbeda.

Layering ini berfungsi untuk menghilangkan kesan volume rambut yang dibiarkan panjang. Selain itu, model layer ini juga bisa memberikan kesan modern walaupun pada umumnya bersifat berantakan. Dalam drama gaya ini biasanya dipakai untuk karakter anak muda yang bebas seperti gaya rambut Lee Hong Ki di serial You’re Beautiful atau Kim Hyun Joong dalam serial Playfull Kiss. Sedangkan untuk tampilan seorang eksekutif muda biasanya mereka menggunakan potongan rambut yang layered cut yang lebih rapi dan pendek sehingga tampak lebih elegan seperti Park Shi Hoo di serial Prosecutor Princess. Selain model layered cut, para pria Korea terkadang menyukai potongan Mohawk untuk memperlihatkan kejantanan mereka, seperti yang ditampilkan Taecyeon dalam serial Dream High.
(model rambut layered cut)

(model rambut layered cut)
(model rambut mohawk)


Untuk Style rambut wanita, lebih beragam dan lebih populer dikalangan penggemar Korea yang cenderung berjenis kelamin wanita. Yang menjadi ciri khas model rambut ala aktris Korea adalah bentuk ikal. Rambut ikal tidak hanya dapat menunjukkan sisi feminim untuk perempuan tapi juga sisi dewasa tergantung bagaimana bentuk potongan mereka. Potongan rambut ala aktris Korea yang paling digemari saat ini adalah Chin Bob, model rambut panjang dengan aksen ikal di ujungnya. Gaya rambut ini seperti yang digunakan Yoona dalam serial You’re My Destiny. Potongan Boycut seperti yang ditampilkan oleh Yoon Eun Hye di serial Coffee Prince dan Park Shin Hye di You’re Beautiful juga menjadi salah satu potongan populer saat ini.

(model rambut boycut)
(model Rambut Chinbob)


Tidak hanya itu, rambut pendek ikal dengan poni juga menjadi salah satu model yang paling banyak digunakan oleh para artis Korea. Dalam drama Korea, fashion juga menjadi hal penting untuk menarik minat penonton. Tidak jarang beberapa produsen drama Korea mengambil kesempatan itu untuk menunjukkan fashion-fashion menarik yang memungkinkan menjadi trendsetter di Korea maupun di Luar Negeri.





Berikut adalah beberapa fashion yang paling populer dari drama-drama Korea yang populer di kalangan penggemar dan menjadi trendsetter. 


  • Rambut Ji Eun di Full House
    Full House adalah drama serial populer Korea tahun 2004 yang mampu mendongkrakkan nama Korea Selatan untuk serial dramanya. Pada saat itu, Full House seakan menjadi virus ampuh yang meracuni para penggemar Korea. Serial ini menceritakan tentang seorang penulis skenario yang terlibat masalah dengan seorang aktor terkenal. Dengan segelintir hal yang terjadi, membuat mereka akhirnya tinggal bersama dalam satu atap.
    Han Ji Eun (Song Hye Kyo), seorang penulis yang bermimpi karyanya bisa dibuat menjadi Film. Gaya penampilan Ji Eun yang menarik ini menjadi trendsetter tersendiri di kalangan para wanita. Yang paling menonjol adalah model rambut Ji Eun yang selalu diikat satu ke samping. Pada tahun tersebut, mesih belum banyak orang yang berpenampilan seperti itu, melihat keunikan model rambut ini, orang-orang pun mulai sering mengikat rambut mereka layaknya Ji Eun. Cara pakaian kemeja yang hanya diikat dan dipadukan dengan tanktop juga menjadi populer pada saat itu.




  • Pakaian Sekolah Chae Kyung di Princess Hours
    Popularitas drama Korea, makin meningkat pesat pada tahun 2006, saat serial adopsi dari manhwa terkenal Korea, Goong yang dibuat dalam bentuk drama. Serial ini menceritakan kisah cinta anak muda dalam lingkungan kerajaan dan harus menghadapi aspek tradisi, politik, dan intrik yang terjadi di sana. Berkat serial tersebut, yoon Eun Hye yang menjadi pemain utamanya juga mendapatkan imbas yang luar biasa. Dia mulai dikenal di luar Negeri. Salah satu hal yang menarik, cara pakaian Eun Hye saat memerankan Chae Kyung di serial Princess Hours menjadi trendsetter dikalangan para pecinta drama.
    Gaya busana yang paling menonjol adalah cara Chae Kyung saat pergi ke sekolah. Di serial tersebut, Chae Kyung digambarkan menjadi gadis yang agak tomboi dan periang. Dia sering berpakaian yang berbeda dari teman-temannya. Salah satunya dengan menggunakan celana olah raga sementara menggunakan rok sekolah.
    Hal Ini menjadi tenar dan banyak anak sekolah yang mencoba untuk mengikuti gayanya. Selain pakaian, gaya rambut Chae Kyung yang selalu digulung keatas dengan menggunakan penjepit rambut semacam sumpit, sempat menjadi trend yang luar biasa. Bahkan di Indonesia, penjepit rambut sumpit yang dikenakan Chae Kyung ini menjadi sangat populer. Saking populernya gaya berpakaian ini, beberapa serial Korea berikutnya sering menunjukkan gaya berpakaian seperti ini, salah satunya adalah Playfull Kiss, dimana Oh Ha Ni, karakter utamanya juga pernah menampilkan fashion sekolah seperti ini.



  • Baju Dingin Ala Geun Jan Di Boy Before Flower
    Korea dikenal dengan negara yang beriklim dingin, jadi tidak jarang di dalam drama Korea, para pemainnya menggunakan berbagai model baju dingin yang lucu. Salah satu drama populer tahun 2009, Boy Before Flowers membuat sebuah trendsetter tersendiri melalui gaya pakaian karakter utamanya Geum Jan Di.
    Dalam beberapa episode, Jan Di selalu menggunakan berbagai model jaket yang lucu serta topi rajutan yang beraneka macam bentuk. Keunikan cara berpakaian Jan Di di serial ini sering diikuti oleh penggemar disaat musim dingin. Bahkan di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia, tak jarang kita temui orang-orang menggunakan topi rajutan atau jaket unik layaknya style orang Korea.
    Meskipun banyak serial yang menampilkan fashion musim dingin seperti ini, tapi gaya berpakaian Jan Di-lah yang lebih membuat gaya pakaian ini tenar di kalangan penggemar. Di beberapa toko aksesoris mulai menjual topi-topi rajutan ala Geun Jan Di.



  •  Gaya Kasual Lee Min Ho di Personal Taste
    Setelah sukses dengan penampilan elegannya di serial Boy Before Flower, Min Ho kembali menarik perhatian penggemar dalam serial Personal Taste. Serial ini menceritakan tentang seorang pria yang tinggal bersama seorang wanita dalam satu apartemen. Lee Min Ho berperan sebagai Jeon Jin Ho sedangkan Son Ye Jin berperan sebagai Park Kae In. Awal mula cerita Personal Taste yaitu ketika Jeon Jin Ho, seorang pria normal yang harus berpura-pura menjadi seorang homoseksual (gay) agar bisa tinggal di sebuah apartemen dengan seorang wanita bernama Park Kae In.
    Jeon Jin Ho sangat senang dengan hobi berorganisasi, selain itu dia juga senang untuk menyetrika pakaian. Agar aktingnya sebagai seorang gay benar-benar terlihat, dia mempunyai sifat yang cuek dan polos. Selain itu dia juga sangat menyukai kebersihan. Karakter Lee Min Ho yang bersih dan keren itulah yang menarik perhatian penonton khususnya pada gaya pakaian yang dikenakannya.
    Pada 12 April 2010, menurut perwakilan MBC, Pakaian yang digunakan Min Ho mulai dari baju, celana, dan sepatu pada saat itu menjadi sangat tenar dan diminati banyak orang, terbukti dengan hasil penjualan pakaian sponsor yang meningkat. Berbeda dari serial sebelumnya, Min Ho di Personal Taste tampil lebih kasual. Dengan dandanan pria yang sederhana tapi keren seperti celana panjang, t-shirt, kardigan rajut, dan sneaker. Bahkan demi menyempurnakan penampilannya, semua pakaian yang dikenakannya dalam serial dibuat secara khusus. Tanpa diduga ternyata model pakaian seperti ini langsung diminati para lelaki metroseksual yang mementingkan penampilan mereka.



  • Dress Panjang Lee Kyu Won di Heartstring
    Dalam serial Heartstring, Park Shin Hye tampil feminim dibanding serial sebelumnya. Di serial ini dia berperan sebagai Lee Kyu Won, seorang mahasiswa jurusan musik tradisional dan memainkan gayageum (alat musik petik tradisional Korea). Dalam Heartstring, Shin Hye selalu tampil menggunakan gaun terusan atau rok panjang yang jarang ditemui di kalangan mahasiswa Korea.
    Hal unik dari gaya pakaiannya itu adalah sepatu pantofel yang dipasangkan dengan rok panjang. Meskipun awalnya menuai kritik tapi kelamaan gaya pakaian ini justru digemari. Beberapa mahasiswi di Korea meniru gaya Kyu Won untuk pergi ke kampus mereka. Hal ini bahkan ditanggapi langsung oleh Park Shin Hye.
    “Stylist memilki banyak ide, tapi aku juga ikut membatu. Tujuan kami adalah membuat gaya pakaian yang tampak seperti mahasiswi di kehidupan nyata. Jadi, aku tidak memakai sepatu hak tinggi. Tidak mungkin untuk bermain gayageum dengan sepatu hak tinggi, kan? Ketika aku mengatakan pada mereka tidak menggunakan sepatu hak tinggi, aku lebih memilih rok panjang, sepatu pantofel dan ransel. Banyak orang yang berkata kalau gadis-gadis saat ini tidak mengenakan pakaian seperti itu. Pada awal serial, banyak orang bertanya-tanya, mengapa Shin Hye mengenakan pakaian seperti itu. Namun, perlahan-lahan gaya tersebut mendapat minat dan banyak mahasiswi yang meniru gaya busana Gyuwon,” ungkap Shin Hye.



  • Pakaian Pengantin di Temptation of Wife
    Tidak hanya gaya pakaian sehari-hari yang menarik perhatian penggemar dan menjadi trendsetter di dunia mode. Gaun Pengantin yang ditampilkan dalam drama tidak kalah menarik perhatian penonton. Dalam serial Tempttion of Wife, ada berbagai jenis gaun pengantin yang diperkenalkan di serial ini jika dibandingkan drama lainnya.
    Serial ini seakan menjadi refrensi bagi orang-orang Korea yang hendak melaksanakan pernikahan mereka. Tidak hanya gaun pernikahan modern, di serial ini juga menampilkan beberapa gaun pernikahan yang tradisional.
    Pernikahan pertama yang ditunjukkan di serial ini adalah Karakter Gyo Bin yang perankan oleh Byun Woo Min bersama Eun Jae yang diperankan oleh Jang Seo Hee. Gyo Bin tampak terlalu tua untuk Eun Jae yang lebih muda dan cantik. Mereka menggunakan pasangan gaun pengantin berwarna putih. Eun Jae yang menggenakan gaun pengantin dengan hiasan kepala mahkota bunga dan rumbai membuatnya tampak begitu cantik dan polos bagaikan malaikat.
    Mode Gaun pengantin lainnya ditunjukkan saat pernikahan kedua Gyo Bin bersama Ae Ri. Gaun Ae Ri tampak modis dan cantik. Gaun pengantin kedua ini terlihat lebih elegan dimana gaun putih itu bibuat dengan bentuk bahu tinggi seperti sayap, kemudian rambut dihiasi dengan topi cantik. Sayangnya, Pakaian Gyo Bin justru tidak mengalami perubahan. Gaun pengantin lainnya ditunjukkan saat pernikahan karakter So Hee yang diperankan oleh Chae Young In.
    Gaun pernikahannya lebih menunjukkan keseksian dimana bagian dadanya sedikit terbuka dibandingan gaun lainnya. Gaun ini cukup menarik perhatian penonton, ada beberapa penonton yang menyukai gaun ini, ada pula yang mengkritik pedas karena dianggap terlalu seksi untuk sebuah gaun pernikahan.
    Gaun terakhir adalah milik Jung Ha Neul. Berbeda dari pernikahan-pernikahan sebelumnnya, Ha Neul tampil dengan pakaian adat Korea yang sedikit diberi sentuhan modern. Dengan gaun tradisional berwarna merah, Ha Neul yang diperankan oleh Oh Young Shil tampak sangat manis.






    credit: Koreanstar Indonesian Magazine  + aichankawaii.blogspot.com
    Authhor: AiChanKawaii
    REPOST WITH FULL CREDIT!!!!!
    BUDAYAKAN JUJUR YAAAH....

7 komentar:


  1. pakaian ala Korea memiliki ciri khas yang unik, cerah dan sangat mudah untuk di mix and match dengan baju lainnya. cocok sama remaja indonesia yang cantik-cantik.. :)

    BalasHapus
  2. hemmm setuju banget chinggu.. fashion korea emang keren2.. :D mampir ke blog aq ya www.japanindocuteculture.com

    BalasHapus
  3. korean fashion mulai ngetrend sejak full house di indosiar... aktor2nya juga ganteng2.. >.<

    BalasHapus
  4. lebih baik meniru gaya korea yg sama sama asia daripada meniru hollywood yg membosankan/monoton

    BalasHapus
  5. aku suka yoona
    https://tokonyaratu.com

    BalasHapus

LISTEN MY SONG NOW.. YOU MUST LIKE IT!!!