JANGAN LUPA KASIH KOMENTAR DAN FOLLOW BLOG INI YACH TEMAN-TEMAN.....^___^

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kalian Boleh Copas atau nyumut2 isi blog ini tapi untuk Artikel yang diijinkan yah itupun dengan syarat
HARUS CANTUMKAN FULL CREDITNYA!!!
jika mencuri hasil karya tulisan orang lain, bagaimana tulisanmu juga mau diapresiasi orang lain?
yuk mari kita saling mendukung satu sama lain \^o^/
Makasih udah mau mampir

baca novel dan FICTION bersambung karanganku di blog

Sabtu, 03 Juli 2010

Cerita di balik Kamera RheChan[Part 3]

Hai... kenalkan namaku Rhenasya. Panggil saja aku Rhena. Aku sekarang sudah duduk di kelas IX alias kelas tiga SMP. Setelah dengan kerja keras belajar dan mendengar ocehan mama saat menyuruhku belajar, akhirnya aku berhasil naik ke kelas tiga dengan meraih juara 1 di kelas.
Sebagai hadiah kerja kerasku... papa memberiku sebuah kamera pocket. hmm... sebenarnya aku ga tahu kenapa papa membelikan aku kamera ini... aku kan ga suka foto....
tapi ga apa-apa degh... siapa tahu bisa aku pake waktu jalan-jalan bareng temen-temen.... Dan dari kamera inilah... ceritaku di mulai..... ..


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

HEEEII!!!!
aku menoleh belakang..
cowok: siapa yang bilang kamu boleh poto-poto disini???
aku: ma..maaf...aku ga tahu
cowok: mana kamera kamu!!!
Aku: buat apa?
cowok: MANA??? *bentak*
aku: EMANG KAMU SIAPA!! pake bentak-bentak!!!
cowok: Mana Kamera kamu!!!
aku: *nyembunyiin kamera dibelakang badan*
cowok itu ngerebut kameraku, dan aku berrusaha menahannya..
aku: mau kamu Apa sih, aku kan udah minta maaf.. aku ga bakal poto-poto lagi kok!!!
Cowok itu merebut kameraku dengan kasar, kamera terlepas dari tanganku..


BBRRRAAAAAAAAAAAAKKK....


aku dan cowok itu terdiam....

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

KAMERAKUUUUUUUUUUUUUUUUUU....!!!
aku: kamu jahat!!! liat nigh sekarang kamera ku rusak
cowok: Salah kamu sendiri
Aku: *mengangis sesengukan* huuuaaaa.....

PAPA: Rhena ada apa sayang??
Aku: *sambil nangis sesengukan* ini... ini..pa...hiks hiks kamera...rhe.. hiks hiks kamera Rhe..na..hiks hks dijatuhin hiks hiks dia *nunjuk ke cowok itu*
Cowok: dia duluan...dia pto-poto sembarangan
Aku: tapi kan aku udah minta maaf!!!! *teriak*
Papa: sudah sudah sayang...
Aku: tapi Kamera Rhena pa..

Teman PAPA: ada apa ini?
PAPA: pertengkaran anak kecil pak..
Teman Papa: Rio... kamu nakal lagi???
Aku: *masih menangis sesengukan memandangi kamera yang rusak* ternyata namanya rio...awas ajah bakal aku benci seumur hidup ni cowok *pikirku kesal*
Rio: ga pa... dia yang duluan... !!!
AKu: kamu!!!
Rio: kamu!! kan kamu yang poto-poto duluan...
Aku: tapi kamu yang jatuhin kameraku!!!
Rio: Tapi...
PAPA: Rhena.. sudah sudah.. gak apa-apa... nanti papa beliin yang baru lagi, udah gak usah ribut!
Teman PAPA: waduh pak... maafin anak saya, dia ini emang nakal banget ga kayak kakaknya... nanti biar saya yang ganti kameranya...
PAPA: gapapa kok pak... anak saya juga salah.. ambil poto sembarangan. Ayo Rhe minta maaf
Aku: *kaget* Papa... kok rhena yang disiruh minta maaf harusnya kan dia..
Teman Papa: iyah bener, RIo yang salah... ayo Rio minta maaf!!! *ngebentak*
Rio: maaf..
Papa: sudah... gapapa... ayo bangun Rhe..
aku: berdiri masih sesengukan.
*papa merangkulku*
Papa: cup cup...
Teman papa: Aduh maap banget yah pak...
Papa: oh tidak apa-apa pak, namanya juga anak-anak...
yaudah Rhe, kamu belum makan kan... ayo makan dulu...
Teman papa: Maafin anak om yah... Rhena...
Aku: *cembetut*
BEEETTTTTTTTEEEEE...!!!


~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Aku makan es krim yang disediain di hidangan makanan...
emang bagus banget suasananya... bikin hati adem.
mudah mudahan aku ga ketemu cowok itu lagi.
kalo ketemu bakal aku jitak tuh orang ampe mampus!!!
aku mengeluarkan kameraku yang rusak dari tas.
huuaaa.... ga bisa poto-poto lagi degh... baru juga punya hobby baru...


cowok: kamera kamu kenapa?
aku menoleh ke belakang
Aku: kamu lagi!!!!
Rio: heh??
Aku: Masih berani kamu ngomong sama aku!!!
Rio: kamu kenapa?
Aku: Kenapa?? pura-pura ga tahu lagi!!!! GAK LUCU TAU!!!
Rio: heh??? *kelihatan bingung* maaf... tapi aku beneran gak tahu
Aku: oh gitu... pura-pura lupa dan sok gak merasa bersalah!!!
Rio: sorry... kayaknya kamu salah orang degh
Aku: Ga mungkin lah... Baru juga beberapa menit yang lalu aku ketemu kamu masa aku salah...
Rio: hahaha... kayaknya kamu beneran salah orang degh... kamu tadi ketemu Rio yah???
Aku: *terdiam* kamu Rio kan???
cowok: hahaha bukan... aku kembarannnya.. namaku Yuri...
Aku: *kaget* kembar???
Yuri: iyah... dia adikku... kamu pasti dijahilin sama dia yah
Aku: ngerusakin kameraku bukan jahil namanya...!!
Yuri: oh jadi rio yang ngerusakin kamera kamu???
Aku: *terdiam*
Yuri: Maafin dia yah.. dia emang gitu, suka banget jahil... tapi sebenarnya dia baik kok...
AKu melihat wajah anak itu, emang mirip sieh tapi ternyata beda...bajunya juga beda... hmm... kembar kok beda kepribadian sih. kayaknya yang satu ini lebih lembut dari yang tadi...
Aku: nama kamu siapa tadi...
Yuri: Yuri...
Aku teringat sesuatu...
AKU: Yuri, yang punya acara ini???? yang ngelukis semua ini??
Yuri: *tersenyum*
AKu bener-bener ga percaya, jadi ini pelukis cilik yang dibilang papa.
Yuri: kok diem??
Aku: *menggeleng* kaget...
Yuri: hahahha.... eh aku dipanggil papa aku kesana dulu yah...
Aku mengangguk pasrah dan dia pergi kearah teman papa yang tadi.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Semuanya berkumpul di tengah Aula, bersiap untuk menyanyikan lagu selamat ulang tahun. aku berdiri disamping papa.
aku: Pa jadi mereka kembar..
Papa: loh papa belum cerita yah???
Aku: belum pa...!!!
papa: hehhe maap yah....

HAPPY BIRTHDAY TO YOU
HAPPY BIRTHDAY TO YOU
HAPPY BIRTHDAY
HAPPY BIRTHDAY
HAPPY BIRTHDAY TO YOU

Yuri dan Rio meniup kue Tartnya dan memotong kuenya...hmm kayaknya kuenya enak...
Teman Papa: hayo kalian mau kasi potongan kuenya ke siapa lagi...
Rio: buat dia *menunjuk ke arahku*
Aku: HAh???
semua orang memandangku seketika... begitu juga papa.
rio menghampiriku, aku memegang tangan papa ketakutan...

Rio: *tersenyum* maaf...
Aku dan Papa saling pandang, kita berdua sama-sama kaget...
Papa: *tersenyum* terima donk..
Aku: *dengan ragu-ragu mengambil kue tart itu* ma..makasih...
Rio kembali ketempatnya semula, wajahnya tanpa ekspresi sama skali. Papa mengelus rambutku sambil tersenyum...
Aku: *masih bingung* maksudnya anak itu apa???

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


MAMA Rhena sama Papa Pulang!!!
mama: gimana tadi acaranya... bagus ga??
Aku: biasa ajah...*aku ergi ke kamar*
Mama: dia kenapa pa?
Papa: hahha nanti Papa ceritain ma...


Aku menutup pintu kamar. mengeluarkan Kamera tadi dari tasku.
Yaaah... berarti hri ini ga ada foto yang bisa di pindahin. padahal tadi bagus banget hasilnya.. gara-gara cowok itu.
tapi dia kok aneh banget sih... tadi sengaknya bukan main
eh tiba-tiba bisa sok manis gitu pake ngasih kue segala lagi...
dasar anak yang aneh

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

kukuruyuuuukkk.... kukuruyuuuukkk.... *emang di desa yah???hhehe*

Aku masih bergelut diselimut, hari ni dingin banget degh, jadi males ngapa-ngapain.
tidur lagi ah...
tiba-tiba pintu kamarku kebuka
Dhea: RHENAAAA....!!!
Aku: *kaget* Dhe..kamu ngagetin ajah... *narik selimut nutupin seluruh badan*
Dhea: Bangun nona..!!!
Aku: apaan sih Dhe... dingin tau.. lagian tumben kamu pagi-pagi banget dagh kesini...
Dhea: bangun pagi itu sehat tahu..
Aku: alah... kesambet apa kamu ngomong gitu, biasanya juga bilang "Selama diberi waktu untuk tidur maka nikmatilah"...sekarang aku mau nikmatin tidur
Dhea: ah Rhena... ayo bangun masa kamu ga menghargai perjuanganku bangun pagi-pagi kesini...
Aku: apaan sih Dhe???
Dhea: lihat ini...!!!

Dhea memberiku selebaran. aku mengucek-kucek mataku sebelum membacanya
Aku: Lomba fotografer cilik..
Dhea: iyah Rhe... lumayan tuh hadiahnya... ayo kita ikutan...
Aku: emang hadiahnya berapa..
Dhea: baca donk yang bener... jalan-jalan ke jepang...!!!
Aku: huaaa... kok keren hadiahnya
Dhea: aduh arwah ini anak belum masuk semua kayaknya nih...
liat donk siapa yang ngadain... *nunjuk ke satu logo di ujung selebaran*
Aku: Hatashi Corp.... ??? apaan tuh?
Dhea: Yaampun Rhe, kamu ga tahu Hatashi Corp??? itu loh Toko Telekomunikasi Terbesar di Dunia..*AI berkata: ngawur banget aku yah hahaha *
Aku: oh....
Dhea: Oh doank...?? aku udah antusias gitu dia cuma oh... ayo donk Rhe... semangat... ayo ikutan sapa tahu kita menang
Aku: ga mungkin... *tidur lagi*
Dhea: loh kenapa.. kamu kan punya kamera... yah biarpun cuma kamera pocket... tapi kan lumayan... sapa tahu kita beruntung...
Aku: kameraku rusak...
Dhea: *kaget* LOH KOK BISA????
Aku: panjang ceritanya... lagi males cerita..
Dhea: Yah Rhena... ayo Rhe cerita jangn bikin aku penasaran....


MAMA: *TERIAK...* RHENA...ADA YANG NYARIIN!!!!

aku dan Dhea saling pandang bingung..
sapa yah???

To BE CONTINUE ...PArt 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LISTEN MY SONG NOW.. YOU MUST LIKE IT!!!