JANGAN LUPA KASIH KOMENTAR DAN FOLLOW BLOG INI YACH TEMAN-TEMAN.....^___^

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kalian Boleh Copas atau nyumut2 isi blog ini tapi untuk Artikel yang diijinkan yah itupun dengan syarat
HARUS CANTUMKAN FULL CREDITNYA!!!
jika mencuri hasil karya tulisan orang lain, bagaimana tulisanmu juga mau diapresiasi orang lain?
yuk mari kita saling mendukung satu sama lain \^o^/
Makasih udah mau mampir

baca novel dan FICTION bersambung karanganku di blog

Minggu, 30 Oktober 2011

Perbedaan Girlband Korea dan Jepang

Annyeong haseo.... moshi moshi~~~


tadaima~~

kali ini Ai mau ngajak kalian untuk berbagi pendapat nih. sekarang kan yang sedang merajalela tuh penyanyi-penyanyi dengan format boyband atau girlband.
naah~~ ada dua negara yang terkenal banget dengan girlbandnya saat ini, yaitu KOREA dan JEPANG.


disini Ai mengakui kalau Ai lebih suka Girlband Jepang dari pada Korea, tapi Ai mencoba untuk bersikap netral dalam mengeluarkan pendapat ini.
ini semata-mana pendapat Ai ajah loh~~~
kalau kalian punya pendapat lain... kalian bisa sharing disini. Asal inget!!! jangan ngebashing yaaah~~~

Dua negara ini punya gildband-girlband andalan mereka.. lalu apa sih beda dari keduanya.. kan sama-sama girlband.,..
jelas banget loh bedanya kawan-kawan... mski keduanya punya girlbadn.. tapi meeka punya ciri khas masing2.. jadi meski merajalela kayak apa.. jarang ada yang saling plagiat satu sama lain.


Ai mulai yaah....

ayo sebutin girlband Korea yang paling terkenal saat ini.... yup apa lagi klo bukan SNSD (Girl generation), KARA, T-ARA, Miss A, F(x), dll....
coba kalian perhatikan satu per satu... bisa kah kalian menyimpulkan ciri khas mereka...

lalu~~ apa ajah girlband Jepang yang paling terkenal?
AKB48, Berryz Koubou, Momusu, C-ute, dll....
bagaimana ciri khas mereka???

sudah jelas belum bedanya???
kalau belum mari kita bahas satu per satu...


APA SIH YANG MEMBUAT GIRLBAND KOREA JAUH LEBIH TERKENAL DARI JEPANG???

kita mulai dari Fashion nya!!!
KOREA:
girl band Korea cenderung bergaya barat dengan sentuhan berbagai style fashion yang ada, bahkan termasuk harajuku yang dikombinasikan dengan model lain sehingga tampak lebih elegan dan modern. mereka juga berani mencampurkan berbagai warna yang membuat lebih eye catch. Style rambut mereka juga beraneka ragam. Tak takut untuk berekspresi pada rambut.
Saat Konser, mereka bisa tampil dengan berbagai kostum yang menarik. Karena mereka membawa berbagai style dari berbagai negara, membuat penampilan mereka lebih mudah dinikmati oleh segala kalangan.


JEPANG:
Girlband Jepang lebih menonjolkan style harajuku mereka. meski ada sentuhan barat, tapi tidak akan mendominasi penampilan mereka. Mereka tampil jauh lebih sederhana, dan tak jarang mereka memadukan pakaian dengan baju adat mereka kimono versi modren. Style rambut juga layaknya orang jepang. Kalau ga lurus yah gelombang, saat konser pun hanya memberikan style rambut yang biasa. Girlband Jepang benar-benar sangat identik dengan budaya Jepangnya... jadi bagi yang ga suka dengan budaya-budaya jepang agak sulit menyukai mereka.



Genre Musik!
KOREA:
Korea memiliki genre musik yang beragam. K-pop itu awalnya berasal dari jenis-jenis musik dari luar, lebih ngebeat, dan lebih enerjik. Banyak girlband2 korea yang memiliki komposer dari luar negeri, atau mereka membeli lagu luar dan kemudian dirombak menjadi bernuansa Kpop. Jadi lebih easy going buat didengar..makanya girlband korea khususnya kpop jauh lebih cepat menyebar ke seluruh dunia.




JEPANG:
Jpop... yah semua orang kenal dengan istilah ini. Aliran Jpop memang cenderungnya lebih ke rock atau pop rock. jadi emang jarang gilrband Jepang punya lagu yang agak mellow-mellow gitu... lagu mereka cenderung ceria....lalu musik mereka juga juga khas banget dengan budaya Jepang... Sekali dengar, kalian bakal ngerti kalo ini adalah lagu jepang. Dari alat musik yang digunakan juga khas banget degh Jepangnya...Ya seperti yang Ai bilang sebelumnya... Bagi yang ga suka jepang atau ga mengenal Jepang dengan budaya-budayanya, agak sulit suka dengan lagu-lagu mereka... karena genrenya amat sangat berbeda.



Image yang dibangun..
KOREA:
Imej yang dibangun oleh cewek-cewek korea itu adalah kecantikan mereka dengan kulit putih dan body seksi. Makanya cewek-cewek korea itu rela berbuat apapun buat menyempurnakan wajahnya agar terlihat lebih sempurna. yah termasuk Operasi plastik... sekarang Siapa yang ga doyan wanita cantik... yup makanya girlband korea bisa langsung terkenal...sekali lihat hehehe..
cewek korea itu biar masih kecil banget umurnya keliatannya dewasa bangeeet... jadi yah bikin cowok kelepek2 laah~~


JEPANG:
dibandingkan cewek-cewek Korea, cewek Jepang jauh lebih buntet... alias pendek dan agak gemuk. Mereka nggak terlalu mengutamakan penampilan. mereka cenderung tampil apa adanya, dengan kelebihan dan kekurangan alami yang mereka miliki. Jadi kecantikan orang-orang Jepang itu bisa dibilang lebih asli degh. imej yang dibangun tak jauh-jauh dari budaya Jepang.. mereka lebih merujuk ke karakter Manga atau komik-komik Jepang. Kita bisa lihat dengan jelas umur mereka.. walau kadang2 kalian bisa menemukan wajah yang super imut jadi ga ketahuan klo dia udah tua.. hehe


Video Musik
KOREA:
Video musik girlband korea dikemas sama persis dengan genre musik yang mereka bawakan. Lebih menampilkan eleganisme dan kemewahan. jadi video musik mereka ga pernah main-main degh.... kalau ada model pria, mereka tak tanggung-tanggung memilih model pria tampan untuk membuat video mereka makin disukai.


JEPANG:
Video musik mereka lebih cenderung penuh dengan fantasi dan imajinasi. Meski ada beberapa video yang menggunakan model pria, tapi kebanyakan girl band Jepang tidak menggunakan model siapapun. mereka memilih mendandani anggota mereka dengan gaya pria (tomboi) untuk menggantikan posisi pria tersebut.


Penampilan Live
KOREA:
Karena girlband Korea itu lebih mengutamakan penampilan, jadi mereka tidak terlalu fokus pada suara mereka. Tak jarang mereka lipsing,
atau dobel sing (recorded + live) alias suara lagu dan mic sama-sama hidup (biasanya digunakan saat melakukan lagu dengan dance). Saat konser, mereka menyanyikan lagu-lagu mereka tidak secara non stop tapi ada jeda untuk beristirahat, untuk menjaga stamina mereka. Tapi bukan berarti mereka cuma modal tampang loh~, suara mereka bagus dan berbakat juga, bisa dibuktikan saat bernyanyi lagu slow. ini tidak mutlak!


JEPANG:
Ini yang bikin Ai suka sama Girlband Jepang. Stamina mereka lebih kuat. Mereka bisa menyanyi tanpa lipsing secara nonstop dari awal hingga akhir konser. Jadi kita bisa tau keunikan suara mereka, dan bagai mana mereka mengatasi kelelahan mereka saat konser. yaah meskipun ada beberapa Gb yang lipsing/dobel sing, tapi itu sangat jarang terjadi. ini juga tidak mutlak!



Pangsa Pasar
KOREA:
karena Hallyu-nya, pangsa pasar Korea jauh lebih luar dari Jepang. Mereka sudah merambah hampir keseluruh penjuru dunia. Tidak hanya Asia. Bahkan mereka merambah pasar Jepang dengan terang-terangan. Karena Jepang adalah senior mereka soal masalah musik..

JEPANG:
Tanpa dijual susah-susah, JPOP udah dikenal dimana2. Cuma gilrband-gilband mereka tidak mencoba pasar yang lebih luas. mereka hanya mengandalkan nama JEPANG. itu sudah cukup membuat mereka terkenal diseluruh penjuru dunia. Sekarang siapa yang ga tahu kehebatan Jepang?? hahaha
mereka tidak mengadakan tur konser seluruh dunia yang dilakukan orang2 Korea. paling banter tuh ASIA, dan yang paling sering dilakukan yaaaah tur JEPANG. tapi bukan berarti ga ada yang terkenal sampe barat loh~~ gitu-gitu nama mereka juga dikenal sampe luar negeri. Itulah hebatnya JEPANG.
makanya Gb korea pengen merambah pasar Jepang yang luar biasa hebatnya itu. Sampe ada anti hallyu karena orang jepang menganggap penyebaran hallyu udah keterlaluan disana hehhehe...



DARI SEMUA ITU....
kalian bisa tarik kesimpulan sendiri... bagaimana kedua girlband tersebut.
hayoo pilih mana.. Korea atau Jepang???

aku suka dua duanya degh~~ hehehe
Itu pendapatku..bagaimana pendapat kalian???


Credit: aichankawaii.blogspot.com + youtube + google image
author: AiChanKawaii
REPOST WITH FULL CREDIT BUDAYAKAN JUJUR YAAH...


27 komentar:

  1. Korea dunk,jepang tu udah ga jaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda salah kayaknya, Bisa dibilang Jepang adalah rajanya jaman maju... Manganya byk dijiplak korea, so mana yg ketinggalan?

      Hapus
  2. kalau kataku Jepang dan Korea itu sama-sama kerennya,,,, dua duanya pulang kelebihan dan kekurangan masing2....^0^

    BalasHapus
  3. #punya maksudnya.... heheheh salah ketik

    BalasHapus
  4. maaf, gua rasa you're opinion lebih berpihak pada jpop deh -_-
    tapi terserah deh,, gua tetap suka dua-duanya
    ASIAN IS THE BEST :)

    BalasHapus
  5. hahahha.. makasih komennya....
    aku rasa sih ga berpihak pada siapa pun....aku udah berusaha berpendapat se netral mungkin tapi klo kelihatannya seperti itu yah maaaf heheheheheh
    aku hanya mengungkapkan apa yang aku pernah lihat dan aku rasakan selama menjadi penggemar Asian selama kurang lebih 10 tahun. Soal GB emang aku lebih suka sama Jepang tapi aku juga penggemar berat GB korea... bagiku dua2nya Keren dan punya ciri khas masing2 yang ga bisa di samakan...
    BTW thanks udah mampir ke blogku ^^

    BalasHapus
  6. menampilkan dengan tidak menghilangkan budaya sendiri to yang saya suka... I like JPOP, tp sy lebih suka IPOP.. "indonesian pops", he he
    FIGHTING indonesia

    BalasHapus
  7. hahahahha..
    keren..
    tapi mank ok punya jepang..
    korea rata2 oplas smua..
    oppss... sori, klo ada yg tdk sependapat..
    g suka yg live, no lipsing, tdk hny jual tmpang..
    dan yg penting original, pny jati diri sendiri..
    itu yg ok^^.

    BalasHapus
  8. tidak ada salahnya oplas kalau emang itu berguna..dan menguntungkan,... tapi tidak semua orang korea oplas loh.... toh disana tidak ada yang salah.... seperti yang aku bilang KOREA dan JEPANG sama bagusnya... mereka punya ciri masing2 yang tidak bisa disamakan....

    terima kasih sudah mampir dan memberi komentar yaah ^^

    aku harap tidak ada yang saling BASHING atau mengejek satu sama lain apa lagi dengan kata2 kasar ^__^ arigatou...gomawo atas perhatiannya

    BalasHapus
  9. gw ska ke2 nya korea n jepang khehehe,gw knal musik jepang yah dri Anime yg gw tonton cuz gw suka anime dri jepang "gak ada yg nanya ehehe,klo korea dri drama n musik nya walaupun rada ke western n harajuku gayanya yg pasti Kpop n Jpop Top lah berkualitas dri pda Ipop/indonesia pop nangis gw denger musik Ipop dan artisnya khekhekhe

    BalasHapus
  10. kesel juga ada yg bilang korea Oplas rata2 artisnya,,,gw rasa sih wajar seorang artis melakukan Oplas,perawatan lebih untuk menyenangkan hati dan orang laen karna mreka kerjaannya artis di layar TV di lihat bnyak orang,lgi pula mreka sblum dipilih jdi artis mreka sudah Cantik/cakep di tambah bakat di bidangnya masing2 yg berkualitas dan unik di atas rata2 orang asia justru itu mreka mendunia,,lge pula untuk mnjadi artis yg terkenal dan go internasional gak cukup modal bakat aja tpi penampilan juga gak di pungkiri itu,,bnyak orang yg berbakat tpi gak setenar dng orang yg mempunyai bakat dan penampilan Ok munafik lah klo ada orang yg bilang cuma menikmati bakatnya aja tnpa melihat penampilannya,,dan satu lge knapa ke arah korea aja sih bilangnya artisnya pda Oplas gw rasa rata2 smua artis di dunia yg terkenal maupun tidak,,,bnyk yg melakukan Oplas di indo aja pasti ada artis yg Oplas

    BalasHapus
  11. @si netral.... hehehe,... emang ga ada salahnya kok oplas kalau emang itu dapat menguntungkan...aku kan ga menyebutkan klo itu salah..... tapi emang kenyataannnya mereka lebih banyak melakukan itu,....

    kenapa orang korea lebih diindetikan dengan oplas?.. karena orang korea memang melegalkan oplas dan oplas menjadi suatu yang wajar disana... tidak seperti negara lain yng mengganggap itu tabu khususnya di asia dan termasuk indonesia...

    disini aku membandingkan antara Jepang dan Korea,.... tidak ada sangkut pautnya dengan artis indo atau barat ^^

    di jepang mungkin ada yng oplas tapi tidak terekspos... setahu aku dari semua aku lihat dari artis2nya jrang ada yang diberitakan melakukan oplas...karena disana oplas bukan tren menjadi cantik seperti korea.... ^^

    tapi oplas di korea pun bukan oplas yang aneh2 kok... paling juga mereka operasi kelopak mata bias ga sipit2 bgt... atau hidung,....
    tidak 100% oplas... so bukan masalah dan tidak ada yang mempermasalahkannya disini...

    disini aku benar2 NETRAL tidak membela siapa pun.. hanya berkomentar sesuai fakta yang ada,,, dan klian bisa membuktikannya sendiri... aku suka keduanya.... <3 bagiku Jepang dan Korea sama2 The bestnya

    BTW terima kasih sudah mampir di blog GEJE ini.. jgn bosan mampir yah ^ ^

    BalasHapus
  12. JEPANG DONX...
    music jepang tu asyk, dan seperti yang kamu blg,orang jepang lebih tampil apa adanya... banzai...!!!

    BalasHapus
  13. Tapi, artis Jepang banyak kok yang Oplas, malah oplasnya jepang jauh lebih ekstrim ketimbang Korea. Peringkat Oplasnya Jepang aja peringkat 4 bareng Taiwan. tapi klo masalah musik menurutku jauh lebih bagus Jepang soalnya ada sentuhan rock-nya

    BalasHapus
  14. dua duanya sih sama bagus... supaya adil jangan kita saling engejek ya,,,hehehehe....

    BalasHapus
  15. Guee suka 2nya.Bagaimanapun gue pernah jadi Kpopers meskipun sebentar.Cuman gue lebih suka Jepun . Alasanya Nihon akrab sama gue dr kecil mulai dari anime, manga sama musiknya. Musiknya khas, keren abis. Terus liriknya lebih dalem, greget pokoknya. Mereka mengekspresikan keinginan untuk jadi cantik/ganteng melalui kreatifitas seperti manga (liat manga jepang matanya dibikin belo gag nyipit soalnya mereka mandang kalo belo itu simbol kesempurnaan).
    Tapi Nihon, Korea semua nya oke lah, tinggal sesuai selera :)

    BalasHapus
  16. O iya, di Nihon, Oplas dianggap tabu. dan gag masuk 5 negara teroplas kok wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  17. klw aku sendiri sih,lebih suka jepang....karena bagiku ...bahasa jepang lebih mudah untuk di dengar dan di pahami. klw korea ku suk menenrn

    BalasHapus
  18. Dua-duanya bagus, cuma mungkin k-pop lebih terkenal daripada j-pop karena k-pop mau berekspresi lewat musiknya, kaya gabung gabungin macam macam jenis musik, sedangkan kalo jepang terlalu fokus sama jenis musik mereka. Jadinya kurang berkembang. Bener gak sih ? Hehehhe ('∀`). Tapi dua-duanya bagus kok jadi jangan saling ejek aja.. hehehe

    BalasHapus
  19. Yah, seenggaknya dua duanya nggak kayak artis indo yg musiman, wkwkwk lol
    .
    .
    *no offense

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hadeh, anda juga musiman kali,,, anda pasti suka korea karna drama.nya yg lg top, terus ikut2an suka, Musiman apa musiman? LOL
      So, memandang rendah artis indonesia tp tdk memandang kpd diri sendiri. Banyak ko artis indo yg lebih manusiawi dr pd ratusan artis korea.

      Hapus
  20. kalo aku lebih suka jpop karena kau penggemar anime tentu nya.

    Menurut aku Jpop ma Kpop itu bagus2 terserah kalian mau suka yang mana tergantung selera kalian sendiri.

    BalasHapus
  21. Kalau saya suka musik jepang karena musiknya kaya instrumen dan indah didengar ^^
    Selain itu pelafalan bahasanya juga mudah dicerna di telinga dibandingkan dengan bahasa korea atau mandarin ^^

    BalasHapus
  22. Aku lebih suka jpop . Karena suara penyanyi jepang baik cowo or cewe sangat khas dan bagus bingiit. Setiap mendengarkan jpop aku serasa di beri kekuatan dalam hidup ini. Its feel live my life again. Maklum penggemar jepang.hehehe

    BalasHapus
  23. Kalo gue sendiri sih lebih suka J-Pop karena mereka emang bener-bener apa adanya ketika off air, ya bisa dibilang 9/10 penampilan mereka bener-bener live menggunakan suara khas mereka (efek Sering ke Konser wkwk), dan J-Pop masih mencampurkan Budaya nya di dalam lagunya.. Dan kebetulan gue sering bolak-balik Jepang - Indonesa tiap tahun, jadi gue tau tentang J-Pop, yaa walaupun gak banyak ^_^
    #FreeBully
    #JustMyOpini

    BalasHapus
  24. Aku suka jepang apa lagi ada e-girls yang dancenya enggak kalah jago dari Gb korea

    BalasHapus

LISTEN MY SONG NOW.. YOU MUST LIKE IT!!!