JANGAN LUPA KASIH KOMENTAR DAN FOLLOW BLOG INI YACH TEMAN-TEMAN.....^___^

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kalian Boleh Copas atau nyumut2 isi blog ini tapi untuk Artikel yang diijinkan yah itupun dengan syarat
HARUS CANTUMKAN FULL CREDITNYA!!!
jika mencuri hasil karya tulisan orang lain, bagaimana tulisanmu juga mau diapresiasi orang lain?
yuk mari kita saling mendukung satu sama lain \^o^/
Makasih udah mau mampir

baca novel dan FICTION bersambung karanganku di blog

Jumat, 02 Desember 2011

Cara GILA menghilangkan Stress



Kali ini Ai mau bagi bagi tips Ah...

ketawa dulu ah sama judulnya... yang ada stress ilang ganti GILA hahaha upps...
hehehe yuk kembali ke layar
NAaah
biasanya... orang-orang selalu saja mengatakan kalau dia STRESS... setiap dapet masalah sedikit... #termasuk saya kayaknya kekekekekek

naaah jangan sampe stress kita kyak orang korea yang bisa bunuh diri.. hehehe
kita harus pintar membuat diri kita biar nggak jenuh...

tapi sebelum Ai kasih tahu cara-caranya.... sebenernya apa sih stress itu????? ada yang tahu???
Jadi...



Menurut H. Handoko, Stress adalah suatu kondisi ketegangan yang mempengaruhi emosi, proses berpikir dan kondisi seseorang....

lalu kalau udah kena stress apa yang bisa kita lakukan...
sebelum Ai ngasih tips2 serius... Ai kasih Tips Gila ala Ai dulu yee..

Biasanya kalau Ai mulai Stress... Ai bakal ngelakuin ini..
hmm.. usahakan kamu sendirian ajah... ga butuh temen...
karena ga selamanya teman bisa menghilangkan stress kamu... jadi yang bisa menghilangkan stress kamu yah kamu sendiri...

1. Kalau kamu stress... Dengerin MUSIK!!! cari musik yang ngebeat.. tergantung selera kamu.. kli Ai sih lagu Kpop, Jpop sana Mpop. Naaah.. lalu lenturkan tubuhmu dengan Joget-joget di depan cermin... loncat-loncat kek... atau apa kek... nyanyi keras-keras bak artis terkenal juga bisa...sambil liat wajah kamu yang aneh di depan cermin. di jamin kamu bakal ketawa sendiri.. dan jadi lebih bahagia.




kalau nggak bisa ilang.. gunakan cara selanjutnya..

2. kalau kamu stress.... Nonton VIDEO!!! kenapa video.. karena dengan melihat sesuatu maka pikiran kita akan bekerja kawan2... makanya dibutuhkan video yang bener2 bikin kamu fresh....bagi yang suka nonton film mungkin bisa ajah menikmatinya dengan menonton Film... bagi yang ga suka.. kamu bisa nonton video2 lucu apapun itu... Atau langsung streaming di youtube.. haha... kalo Ai sih.. video2 reality show korea... banyak kok yng bisa bikin ngakak....relaxkan pikiranmu saat menonton... matikan HP biar tidak ada ganguan.... ketawalah sekerasnya jika video itu lucu...
nonton sendiri akan membuat stressmu justru lebih cepat hilang. karena kalau kamu nonton bareng teman.. pasti kamu kebanyakan ngobrol... dan ujung2nya kamu ga bisa ngilangin stress... gila sendiri itu lebih asik kok!!! coba degh...

kalau nggak bisa ilang juga... gunakan cara selanjutnya...
3. Main Games... cari permainan yang ga banyak mikir dan bisa bikin enjoy... apapun itu...
main terus sampe kamu capek dan puas hehehe....

kalau ga bisa juga....

4. internetan ajah.. baca blog Ai... kekekeke....

masih ga bisa ilang juga???

5. TIDUR!!!!





itu sih Cara jitu Ai klo lagi stress...
sekarang Ai mau kasih cara Normal dan lebih serius... yang Ai kutip dari salah satu blog juga...
sebenernya beberapa intinya sama dengan tips yang ai kasih.. tapi terlihat biasa dan nggak ada teste-nya hehehe...yuuuh cekidot..


1. BERTERIAK

Salah satu tips stres yang terbukti ampuh menghindarinya. Yaitu dengan berteriak! Saat stress, kita akan merasakan ada sesuatu yang mengganjal di hati. Lepaskan saja perasaan tidak enak itu. Berteriak sekencang-kencangnya. Supaya nggak malu ama tetangga… berteriak aja di kamar kedap suara. Kalau nggak punya ya dilapangan waktu nggak ada orang lain. Mengatasi stres secara keseluruhan mungkin tidak, tapi minimal akan jauh lebih baik dari sebelumnya


2.Berelaksasi

Cara mengatasi stres dengan berteriak mungkin akan sulit bagi yang tidak punya lingkungan yang memadai. Kalau begitu coba berelaksasi.

Apa itu? Pokoknya buat diri kamu baik itu hati dan tubuh menjadi tenang. Caranya! duduk saja santai menghadap cermin. Kemudian ambil nafas dalam-dalam dengan pelan. Tapi jangan ditahan..langsung deh keluarkan nafas itu dengan pelan-pelan juga.

Efeknya hati semakin tenang dan semakin menambah motivasi hidup.

3. Punya Hobi?

Cara tergampang untuk menghadapi stress, adalah dengan melakukan hobi. Kamu punya hobi sepakbola, dengerin lagu gratis, kenapa itu tidak kamu lakukan untuk mengatasi sress?

Tanyakan kenapa? :D

4. Buat diri kamu tertawa.

Artikel stres ini tidak menyuruh kamu untuk ketawa-ketiwi sendiri. Karena itu sudah bukan stres lagi tapi sudah menjurus ke GILA. Maksud dari tips stres ini adalah mengatasi stres dengan menonton/membaca sesuatu yang lucu.

Mungkin pelawak di indonesia mulai tidak lucu, Tapi masih banyak hal yang bisa membuat kita tertawa seperti video lucu di youtube, website humor, atau mungkin buku humor.

5. Minum Susu

Konon katanya susu dapat menjadi tips stres ampuh. Menurut artikel stres yang saya baca, susu dapat mengurangi kadar hormon adrenalin dalam darah. Cara mengasi stres yang sama dengan pepatash ‘sambil menyelam sambil minum susu”

6.Bicarakan stressnya.

Kalau uang bolehlah disimpan. Tapi kalau stress kenapa juga harus disimpan sendiri. Bicarakan masalah kamu dengan orang terdekat kamu entah itu teman, kerabat atau Ibu. Cara mengatasi stres yang paling gampang…

7. Apa itu kompetisi???

Salah satu penceramah motivasi hidup selalu mengatakan : Hidup ini selalu ada kompetisi untuk menjadi lebih baik. Itu memang benar…tapi bukan berarti setiap hari kita harus memikirkannya bukan.

Mengatasi stres : Jangan terlalu banyak memikirkan persaingan kamu menjadi lebih baik dari orang lain apalagi cemburu. Pikirkan saja diri kamu untuk selalu melakukan hal yang terbaik.

8. Selalu lihat sisi positif.

Seperti kata mas einstein: semua itu adalah relatif. Hal yang menurut kamu jelek bukan berarti orang lain akan menganggapnya jelek. Bingung? Inti dari artikel stres ini adalah apapun pasti ada sisi baik dan sisi buruk.



YUP selamat mencoba teman-teman
semoga tips yang Ai kasih bermanfaat... hohoho....



credit: blogbintang@blog + yh4princ3ss@Wordp + aichankawaii.blogspot.com
Author: Ai Chan Kawaii
BUDAYAKAN JUJUR - REPOST WITH FULL CREDIT!!!!!

2 komentar:

LISTEN MY SONG NOW.. YOU MUST LIKE IT!!!