JANGAN LUPA KASIH KOMENTAR DAN FOLLOW BLOG INI YACH TEMAN-TEMAN.....^___^

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Kalian Boleh Copas atau nyumut2 isi blog ini tapi untuk Artikel yang diijinkan yah itupun dengan syarat
HARUS CANTUMKAN FULL CREDITNYA!!!
jika mencuri hasil karya tulisan orang lain, bagaimana tulisanmu juga mau diapresiasi orang lain?
yuk mari kita saling mendukung satu sama lain \^o^/
Makasih udah mau mampir

baca novel dan FICTION bersambung karanganku di blog

Selasa, 09 November 2010

Persaingan Film Asian

Sebenarnya aku kurang tahu, ini bisa dikatakan persaingan apa nggak. tapi menurutku ini adalah sebuah persingan di dunia drama asia.
seperti yang kita ketahui kalau sekarang drma asia itu lagi ada di puncak-puncaknya. banyak orang yang menikmati drama-drama asia.
nah siapa lagi yang memproduksi drama asia kalau bukan negara KOREA, JEPANG, DAN TAIWAN

persaingan drama asia mereka sangat ketat banget.
coba degh banyak banget film yang mereka buat dengan alur cerita yang sama.
langsung aku kasi contoh degh...

drama asia terkenal...apa lagi kalau bukan HANA YORI DANGO.
semuanya udah pada tahu kalau film ini di buat oleg 3 negara yang berbeda.
yang pertama kali memproduksi itu taiwan dengan judul METEOR GARDEN. film ini memiliki retting yang tinggi hampir di seluruh dunia. dan terkenal banget dikalangan pecinta ASIAN.
trus karena nggak mau kalah akhirnya muncul film dari jepang, ceritanya sama, judulnya HANA YORI DANGO... sama persis dengan judul komik jepangnya.
korea ikut-ikutan memproduksi film ini dan luaaarr biasa memiliki antusianisme dari penonton. semua orang tahu lah...apa lagi kalau bukan BOY BEFORE FLOWER.

coba sekarang kita lihat dari segi karaktenya..

Dalam versi Taiwan para tokoh utama dikisahkan sudah kuliah, sementara versi Jepang masih SMA untuk seri pertama dan kemudian masuk Universitas Eitoku. Dalam versi Korea para tokohnya juga masih SMA, namun di episode ke-13 mereka menjadi mahasiswa di Universitas Shinwa.

Dalam versi Taiwan, Shan Cai adalah anak tunggal yang tingal di sebuah rumah kecil. Shan Cai (yang diperankan Barbie Hsu) pura-pura tidak bisa main piano dengan tujuan untuk membuat ibu Dao Ming Si marah, namun sebenarnya dia bisa memainkannya. Ia juga diceritakan tidak menyukai olah raga tertentu dan sudah menjadi murid di sekolah elit.

Dalam versi Jepang, Tsukushi Makino (dimainkan oleh Mao Inoue) memiliki adik laki-laki sama seperti cerita asli komik. Adiknya hobi makan dan Tsukusi tidak bisa bermain piano saat ulang tahun Tsukasa Domyoji. Namun dia pintar memainkan kendama (mainan khas Jepang). Tsukushi diceritakan menyukai olahraga tertentu dan selain itu ia sudah menjadi menjadi murid di sekolah elit yang berisi anak orang kaya.

Kalau dalam versi Korea dikisahkan Geum Jan Di (Koo Hye Sun) memiliki adik laki-laki dan mempunyai hobi browsing Internet. Jan Di bisa bernyanyi dengan baik. Ia juga ahli dalam olah raga renang dan mendapat beasiswa dari sekolah Shinwa, karena menyelamatkan seorang siswa yang ingin loncat bunuh diri dari gedung sekolah.

Kemudian bagaimana dengan para tokoh utama yang pria? Karakter Tsukasa Domoyoji dalam komik diceritakan keras kepala, egois, dan manja. Dalam Boys Before Flower (versi Korea) Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) adalah karakter yang dianggap paling tidak terlalu kasar dan keras seperti Dao Ming Si (Jerry Yan) ataupun Tsukasa Domyoji (Jun Matsumoto). Jun Pyo tidak pernah melayangkan pukulannya ke Jan Di. Dia hanya sebatas membanting barang atau memukul temannya yang dianggap keterlaluan. Jun Pyo terkesan lebih humoris. Sementara Ming Si kadang memukul San Chai dan Tsukasa kerap memukul banyak orang. Di antara ketiga karakter ini, Dao Ming Si adalah sosok yang paling garang. Sosok Jerry Yan dianggap paling berhasil menghidupkan sifat Tsukasa yang galak.

Sementara 3 personil F 4 yang lain seperti Rui Hanazawa, di Taiwan diperankan oleh Vic Zhou alias Zai Zai yang memerankan Hua Ze Lei. Di Jepang tokoh Rui Hanazawa diperankan oleh Shun Ogori, sedangkan di Korea ada tokoh Yoon Ji Ho yang dilakoni oleh Kim Hyun Joong. Peran Yoon Ji Hoo diceritakan menjadi karakter penting dalam kehidupan Jan Di Di Boys Befor Flowers (BBF). Sementara dalam versi Taiwan dan Jepang peran Hua Ze Lei dan Rui lebih banyak menjadi saingan cinta Dao Min Si dan Tsukasa. Dalam versi Taiwan, perasaan Hua Ze Lei kepada San Chai diceritakan hanya samar-samar, tidak jelas apakah ia jatuh cinta atau tidak. Tapi dalam versi Korea Ji Hoo jatuh cinta dan mengakui perasaannya kepada Jan Di secara langsung.

Kemudian ada Sojirou Nishikado yang dalam versi Jepang diperankan oleh Shota Matsuda. Baik dalam versi Taiwan dan Jepang, hubungan cinta antara Xi Men (Ken Zu) dan Sojirou dengan teman baik San Chai dan Tsukushi (Xi Men dan Xiao You) , serta Sojirou dan Yuuki hanya dibuat sebagai bumbu cerita di samping kisah cinta segitiga tokoh utama. Sementara dalam versi Korea, hubungan So Yi Jung (Kim Bum) dan Chu Ga Eul (Kim So Eun) dijadikan ikut berkembang secara intensif di sepanjang cerita. Hubungan mereka berdua juga dibuat plot tersendiri oleh sutradara.

Cowok keempat dalam F4 adalah Akira Mimasaka (Tsuyoshi Abe). Akira disebut sebagai anggota F4 termuda versi Jepang. Namun dalam versi Taiwan, usia Mei Zuo (Vannes Wu) tidak dijelaskan detil, karena plot cerita lebih mengutamakan hubungan cinta segitiga Dao Ming Si, San Chai, dan Hua Ze Lei. Sementara dalam versi Korea, Song Woo Bin (Kim Joon) dikisahkan berusia paling tua. Selain itu keluarga Woo Bin tidak diceritakan karena ia hanya tertarik pada wanita dewasa saja, bukan gadis-gadis sekolah.

ketiga film ini tentunya memiliki daya tarik masing-masing. kerennya nih... 3 film ini bisa tenar dipasaran.
sukses bikin fil kayak gini... ada lagi nih Film yang juga dibuat oleh 3 negara.

ITAZURANA KISS.

yap.. cerita tentang seorang cewek yang mengidolakan seorang cowok tampan di sekolahnya. film ini dibuat pertama kali di jepang dengan menyadur dari komiknya. kemudian film ini meledak. beberpa tahun kemudian. Taiwan membuat film ini juga.. judulnya THEY KISS AGAIN

dengan konsep yang sedikit berbeda dan alur cerita yang lebih panjang, membuat film ini juga di gemari, namun sayangnya tidak setenar Itazurana Kiss.
nah.. produsen terbaik dalam soal drama asia juga nggak mau kalah donk... baru-baru ini mereka merilis film serial yang judulnya PLAYFULL KISS yang di perankan oleh KIM HYUN JOONG *my husband #abaikan*
yang juga main di BBF.


serial ini ditunggu-tunggu oleh banyak orang, tapi sayangnya juga, di korea film ini tidak memiliki reting yang tinggi. tidak seperti tetua film ini a.k.a itazurana kiss.

secara garis besar cerita memang sama, tapi jika dicermati, cerita dari 3 film ini sungguh berbeda.
aku bakal bahas ke tiga film ini lain waktu.
hmm jangan salah.. indonesia juga pernah bikin sinetron yang ngikutin film ini. dan menurutku lumayan bagus lah..
judulnya COWOK IMPIAN
yah walaupun bener2 plagiat soalnya mereka nggak punya izin resmi untuk memproduksi film ini. kalau mereka punya muingkin bukan plagiat tapi saduran statusnya. sinetron ini cukup bagus soalnya sinetron indonesia masih rada bres pada saat itu hehehe


apa itu bisa dikatakan persaingan?? jelas sepertinya. karena 3 negara ini adalah produsen drama asia terbesar di dunia. dan semua mengakuinya...
ayo Indonesia jangan mau kalah.. hentikan plagiat, buat yang rada beres dikit pasti keren kok!!!









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LISTEN MY SONG NOW.. YOU MUST LIKE IT!!!